Detail News

17-09-2020 20:05:42
Langkah Tepat Untuk Melindungi AC Mobil


Supaya AC dapat memberi kenyamanan terus-menerus pada pengemudi serta penumpang mobil, terdapat banyak perawatan yang perlu dikerjakan dengan teratur satu diantaranya :

Berkala
Kerjakan servis atau perawatan berkala tiap-tiap 8 sampai 12 bulan sekali. Sekarang ini jarak tempuh tak dapat jadi tolak ukur lantaran keadaan jalan yang macet mengakibatkan kerja AC makin lama.

Indikator AC telah waktunya diservis yaitu suhu yang dihasilkan tak sedingin pada awal mulanya. Umumnya dikarenakan evaporator mulai kotor. Ciri lain, bau tak enak yang keluar dari kotoran di evaporator. Beban kerja system juga jadi berat.

Perbaikan
Bila memanglah dinyatakan ada rusaknya atau mulai alami penurunan performanya, langkah perbaikan harus dikerjakan. Saat sebelum ditetapkan untuk dibongkar, baiknya check dahulu system sirkuit AC. Evaporator yaitu tujuan paling utama untuk dibikin bersih lantaran sering kotor. Diluar itu, juga mesti dikerjakan menambahkan oli untuk compressor. Komponen yang harus ditukar tiap-tiap servis yaitu dryer lantaran langkah kerjanya sama juga dengan filter bensin. Freon juga butuh di isi lagi lantaran waktu disevis pasti ada yang terbuang.

Sistem pembersihan evaporator memerlukan saat 3 jam lebih, dengan catatan tak ada rusaknya komponennya. Sedang cost perawatan, dari mulai Rp 400. 000 untuk buatan Jepang, sampai Rp 1, 5 juta merk buatan Eropa dengan konstruksi lebih repot. Itu juga untuk layanan kerja serta freon. Sesaat bila dryer ditukar, cost befrkisar dari Rp 175. 000 -750. 000 bergantung merk serta jenis mobilnya.

Dipanaskan
Apabila mobil yg tidak digunakan sepanjang satu bulan, mesin baiknya dihidupkan (dipanaskan) serta AC diiaktifkan. Maksudnya, untuk hindari pengendapan oli di compressor. Pasalnya, pada keadaan itu apabila AC dihidupkan bakal berlangsung gesekan pada permukaan komponen compressor yang sama-sama bersentuhan. Lantaran keseringan, rusak deh itu compressor!

 

Sumber : Blogdetik.com

  

TELP / WA : 0822 11111 688
 
 

 
  • Splash
  • Splash
  • Splash
  • Splash
  • Splash
  • Splash