Detail News

02-09-2020 23:27:25
perhatika Ada Kebocoran Pada AC Mobil


Saat ini banyak Kasus Kematian ketika korban beristirahat didalam mobil dan keracunan Gas CO (Karbonmonoksida). Biasanya kebocoran dari Saluran AC. Setiap pemilik Wajib waspada dengan kondisi AC untuk mencegah kebocoran..

 

Biasanya kebocoran itu karena jarang dirawat dan pemilik masih merasa bahwa AC mobilnya dingin, seharusnya selain mengecek Freon, cek juga oli didalam Compressor yang kadang suka membeku. Mendeteksinya memang agak susah, selang bocor itu karena meledak, tetapi ledakannya tanpa suara.Dan kebocoran AC mobil biasanya disebabkan kerapuhan pada Expansi AC. Karena usia Expansi hanya satu tahun dan selebihnya beresiko rapuh dan menyebabkan kebocoran pada selang..

 

Ini yang Kurang diperhatikan, pemilik mobil mungkin tidak tahu detail sampai kesana. Yang paling baik diservice biar semua diteliti..

Berikut Cara Menandai Kebocoran

Sebenarnya bila pengendara teliti bisa diketahui bagaimana ciri saluran AC yang bocor. Biasanya akan tercium bau menyengat seperti bau gas Elpiji dan kadang muncul suara berisik dari AC mobil..

Saat terjadi seperti ini sangat disarankan untuk mematikan AC mobil dan segera membuka kaca mobil bila sedang dalam posisi berhenti. Karena bila terjadi kebocoran lebih berbahaya saat mobil berhenti dibanding saat berjalan. Karena saat posisi berjalan masih ada sirkulasi udara yang berputar. Kalau berhenti Gas Karbon tersebut akan terkurung didalam kabin saja..

Disarankan kepada pemilik mobil untuk melakukan Service AC secara rutin minimal enam bulan sekali. Selain memastikan kondisi penyejuk ruang kabin dalam posisi baik, juga bisa mengetahui potensi adanya kebocoran..

 

Terimakasih telah mengunjungi web kami..

  

TELP / WA : 0822 11111 688
 
 

 
  • Splash
  • Splash
  • Splash
  • Splash
  • Splash
  • Splash