Detail News

29-08-2020 07:18:38
MENGENAL KOMPONEN AC MOBIL


Writed by admin jmbbengkelacmobil.com

Gambar-gambar berikut menujukan komponen-komponen dalam system air conditioner:

 

Fungsi Komponen AC

a. Compressor (kompresor)

Berfungi untuk memompakan refrigeran yang berbentuk gas agar tekanannya meningkat sehingga mengakibatkan temperaturnya mcningkat.

b. Magnetic clutch (kopling magnet)

Kopling magnet adalah perlengkapan kompresor, yaitu suatu alat yang dipergunakan untuk melcpas-hubungkan kompresor dengan putaran engine. Peralatan intinya adalah stator, rotor, dan pressure plate. Sistem kerja dan alat iril adalab eiektrornagnetik.

c. Condenser (kondensor)

Berfungsi tintuk menverap panas pada refrigeran yang telah dikompresikan oteh kompresor dan mengubah refrigeran yang berbentuk gas menjadi cair (dingin).

d. Dryer/ receiver

Berfungsi untuk menampung refrigeran cair untuk sementara, yang untuk selanjutnya mengalirkannya ke evaporator melalui expansion valve, sesuai dengan beban pendinginan yang dibutuhkan. Selain itu, dryer/receiver juga berfungsi sebagai filter untuk menyaring uap air dan kotoran yang dapat merugikan bagi sikius refrigeran.

e. Expansion valve (katup ekspansi)

Berfungsi mengabutkan refrigeran ke dalam evaporator agar refrigeran cair dapat segera berubah menjadi gas.

f. Evaporator

Merupakan kebalikan dan kondensor. Komponen mi bcrfungsi untuk menyerap panas dan udara yang melalul sirip-sinip pendingin evaporator sehingga udara tersebut menjadi dingin.

 

 

 

  

TELP / WA : 0822 11111 688
 
 

 
  • Splash
  • Splash
  • Splash
  • Splash
  • Splash
  • Splash