Detail News

16-09-2020 20:04:40
5 tahap sederhana merawat AC Mobil


Tidak sulit ketika kita melakukan perawatan berkala AC mobil, cuma butuh kesabaran dan ketelatenan. Nah, tahap pemeliharaan yang bisa anda kerjakan yaitu sebagai berikut ini :

Tahap 1 : Memelihara kebersihan.
Kotoran maupun debu pada kabin merupakan satu dari sekian hal dari rusaknya AC mobil. Oleh karena itu peliharalah senantiasa kebersihan pada kabin mobil. Paling penting 2 lembar karpet di sebelah depan, karena debu maupun kotoran itu bakal tersedot oleh evaporator. Dengan begitu bakal memunculkan aroma yang tak enak di kala permulaan AC mobil dinyalakan serta dapat menghasilkan spora serta jamur yang mengganggu kesehatan. Kecuali itu tidak boleh merokok dalam mobil lantaran asap rokok pun bisa menjadikan evaporator jadi kotor.

Tahap 2 : Membersihkan condensor.
Bilamana membersihkan mobil, siram maupun semprotkan air yang kuat di sisi condensor AC dimana terdapat pada depan radiator. Debu maupun kotoran yang melekat Jika dibiarkan sangat lama bakal melekat keras serta bisa menyebabkan korosi alias keropos, dimana pada kesudahannya bakal menjadikan condensor jadi bocor.

Tahap 3 : Tempatkan mobil pada lokasi yang sejuk.
Upayakan agar menggunakan lokasi parkir yang sejuk, sebab cuaca pada kabin mobil yang gerah bisa menyebabkan perlunya proses pendinginan yang panjang. Beban mesin untuk membantu pendinginan ketika mobil melaju juga kian besar.

Tahap 4 : Periksa keadaan kipas maupun extra fan.
Teliti performa kipas yang berlokasi pada depan condensor apakah ikut menyala Jika AC dinyalakan. Apabila tidak, cepat diganti, sebab bakal menimbulkan compressor jadi rusak.

Tahap 5 : Teknik memakai AC mobil secara betul.
Ingat senantiasa ketika akan mematikan mesin mobil matikan dahulu AC-nya, serta dalam menghidupkan mesin mobil upayakan AC senantiasa pada kondisi tak hidup. Lalu dalam menghidupkan AC kerjakan setelah performa mesin mobil stabil. Tidak boleh mengurangi suhu di saat mobil berjalan cepat, sebab bakal mengintensifkan beban compressor AC.

 

Semoga bermanfaat dan terimakasih telah mengunjungi website kami www.jmbbengkelacmobil.com

  

TELP / WA : 0822 11111 688
 
 

 
  • Splash
  • Splash
  • Splash
  • Splash
  • Splash
  • Splash