Detail News

11-03-2020 11:34:56
Permasalahan yang Sering Terjadi pada Evaporator AC Mobil


Sebagai salah satu komponen utama, evaporator AC mobil tidak akan lepas dari masalah. Masalah yang kerap terjadi pada evaporator adalah kebocoran. Komponen yang berfungsi mendinginkan freon yang disemprotkan dari expansion valve ini menjadi kurang berfungsi ketika ada bagian yang bocor. Freon malah banyak yang terbuang melalui lubang kebocoran. Kabin mobil pun tidak akan terasa dingin.

Masalah lain yang juga sering dialami evaporator adalah membeku. Hal ini bisa terjadi akibat evaporator tertutup debu dan kotoran. Padahal kompresor terus menerus menyemprotkan freon ke arah evaporator. Karena tertahan, freon dingin yang masuk ke evaporator hanya berkumpul dan menjadi beku.

Selain kotoran yang menumpuk pada evaporator akibat kurang perawatan, pembekuan juga bisa terjadi karena ada masalah pada expansion valve atau thermostat. Karena itu, evaporator mutlak mendapat perawatan agar kinerjanya bisa maksimal. Untuk menangani permasalahan tersebut maka dibutuhkan keahlian dengan langkah-langkah yang tepat yakni bisa dibuka pada artikel atau postingan lain.

Sumber: https://rotarybintaro.co.id/permasalahan-apa-yang-sering-terjadi-pada-evaporator-ac-mobil/

 

  

 
 
 
AC Mobil Anda bermasalah, segera hubungi kami
JMB/Jaya Mandiri Barokah Jl. Sukaraja 1, No. 1, samping Tol Pasteur Bandung, Jawa-Barat
 
: 022-6123800
: 082211111688
Web : www.jmbbengkelacmobil.com

 
  • Splash
  • Splash
  • Splash
  • Splash
  • Splash
  • Splash